My word


Seperti luka yang tersiram air garam, rasa perih semakin membuatnya menangis

Mungkin seperti itulah ungkapan yang tepat. Aku benar – benar ingin menuliskan sesuatu tentang kisahku. Namun, aku tahu tak semua orang ingin mendengarkan cerita orang. karena masing – masing dari mereka juga ingin diperhatikan. karena itulah, akan lebih baik jika aku menulisnya dalam baluran kata-kata. tak peduli akan ada yang membaca atau tidak, setidaknya aku telah melepas gundahku.

aku percaya, kata – kata lebih mengerti aku dalam perasaan. karena ada jutaan ungkapan yang bisa dituliskan tanpa sempat diucapkan. rasanya memang sulit. tapi setelah kau menorehkan ungkapan hatimu bersama dengan indahnya sastra, maka kau akan terkejut. melihat sebuah cerita yang indah. meski inti dari kisah itu adalah kesedihan, tapi setidaknya kata-kata itu telah mengubahnya menjadi puisi indah yangn menggetarkan hati pembacanya.

Aku b elajar dari pengalama lukaku. dan tak semuanya bisa disembuhkan. aku hanya berdoa dan melupakan kenangan pahit itu. Tapi, jika aku berusaha melupakan, semua itu justru terasa sakit menikam hati. karena masa – masa yang kita lewati itu malah menghiasi fikiran dan hati.

tapi, aku pernah membiarkan luka itu begitu saja. karena aku sudah lelah harus dengan apa dan bagimana aku menyembuhkannya. aku mendiamkannya begitu saja

mecari kesibukan dalam kegetiran ku. Mencari kedamaian lewat puisi-puisi ku. Dan diantara merekabenar-benar menghiburku. Lebih dari yang aku tahu.

Bila saja aku mempunyai jutaan kosa kata yang masih bisa kutuliskan,mungkin seribu lembar takkan menyelesaikannya. karena mereka begitu banyak dan berharga. Aku menyimpan mereka beberapa, kurahasiakan agar tak satupun mengetahuinya. Dan aku cukup mmenuliskan garis besar kisahh dalam kehidupanku. Entah cita, luka, perjuangan, pengorbanan dan juga kekecewaan. semua berbaur menjadi satu dalam untaian kata yang menjadi sebuah kalimat. Dan aku sangat berterima kasih pada mereka.

Untuk kesekian kali, aku membuat web bukan untuk mencari banyak pembaca. bukan untuk mecari popularitas lewat tulisan kosong. Aku hanya ingin menulis kisah menjadi sebuah cerita. mengimbuhinya dengan kiasan – kiasan.

Bukan berarti semua yang kutulis adalah kisahku. sebagian hanyalah khayalan yang lewat tannpa permisi ketika senandung lagu dibunyikan. Dan aku hanya sekedar mengungkapkan.

I just wanna say that my best friends until now is book and word. Because i know that they’re keep their loyalty. And because i was know that i can’t tell my secret to human. i know they”re just the best lier until know. from my experience.

Leave a Reply

